Jumat, 21 April 2017

Anggota Satgas TMMD bersama warga membangun SPAL



Bangsri – Anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD Sengkuyung I tahun 2017 bersama warga membangun SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) salah satunya di tempat Bapak Slamet Rt 05/08 dkh. Gajihan desa Bangsri (21/4).

Danramil 07/Bangsri Kapten Inf kundori mengatakan ada 10 rumah yang nanti nya akan di bangun SPAL yaitu di dkh Gajihan dan dkh Krajan “ Maksud dan tujuan pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah, yaitu digunakan untuk mengalirkan air limbah rumah tangga, seperti sarana cuci tangan, kamar mandi, dapur, dan lain-lain, sehingga air limbah tersebut dapat mengalir ke tempat pembuangan yang aman atau dapat juga meresap ke dalam tanah dan tidak menyebabkan penyebaran penyakit serta tidak mengotori lingkungan sekitarnya ”,tegas nya.

SPAL tersebut dilaksanakan mengingat masih ada warga yang  belum memiliki saluran pembuangan limbah rumah tangga, sehingga ketika musim hujan tiba, baik air hujan maupun limbah rumah tangga menggenang di lingkungannya, sehingga sangat merugikan, terutama bagi kesehatan warganya.


Warga sangat antusian dengan ada nya pembangunan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) ini karena dapat mengurangi pencemaran lingkungan dan lingkungan sekitar menjadi lebih sehat terlebih bagi kesehatan warga masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up