Rabu, 24 Mei 2017

Koramil 08/Keling Selenggarakan Kegiatan Komsos

   

   Koramil 08/Keling menyelenggarakan kegiatan Komu-nikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat wilayah kecamatan Keling dan kecamatan Donorojo  yang dihadiri 75 orang diantaranya : Camat Keling & Donorojo, Kapolsek Keling & Donorojo, Kepala KUA kecamatan Keling & Donorojo, Ka UPTD kecamatan Keling & Donorojo, Kepala Sekolah wilayah kecamatan Keling & Donorojo, Tokoh Agama kecamatan Keling & Donorojo, Koordinator PPL kecamatan Keling & Donorojo, Ketua BPD desa-desa wilayah kecamatan Keling & Donorojo, Ketua Gapoktan desa-desa wilayah kecamatan Keling & Donorojo, seluruh anggota Koramil 08/Keling dan Pos Donorojo Koramil 08/Keling serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ranting 9 Koramil 08/Keling beserta anggota. 
  Komsos yang diselenggarakan Rabu, 24 Mei 2017 di halaman Koramil 08/Keling ini, mengusung tema, "Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa".
    Komsos kali ini, Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto menyampaikan sambutan bahwa penyelenggaran Komsos bertujuan untuk lebih mendukung terciptanya wilayah yang kondusif. Bagi kalangan Pendidik, untuk lebih memperhatikan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sungguh sangat memprihatinkan. "Bimbing dan arahkan anak    didik  agar  mempunyai  mental,  ahlak moral yang baik",ujar Danramil.  Kepada para Gapoktan mari kita bina kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik dalam upaya mewujudkan swasembada pangan, arahkan petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog.  "Dengan kebutuhan pangan yang terpenuhi, ekonomi menjadi kuat, sehingga bangsa Indonesia menjadi negara yang kuat, tidak tergantung dengan Negara lain dan tidak diperalat oleh Negara lain", tutur Danramil.
   Untuk para BPD pantau pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan di desa sehingga tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan. "Dengan adanya peran BPD, penyelenggaran  Pemerintahan Desa menjadi lebih kondusif", papar Danramil.   Di akhir sambutannya Danramil kembali menyampaikan bahwa toleransi kehidupan antar umat beragama di wilayah kecamatan Keling & Donorojo sudah terjalin dengan baik, saling menghargai satu dengan lainnya. "Mari sama-sama kita jaga wilayah kecamatan Keling & Donorojo agar tetap aman, tertib dan kondusif'', tegas Danramil. 
   Dalam kesempatan ini juga, dibuka sesi tanya jawab. Kepala SMA Negeri 1 Tulakan menghimbau untuk dapatnya peran Koramil dan Polsek dalam menangani kenakalan murid sekolah di luar jam sekolah.  Danramil menjelaskan selama ini dari sebagian SLTA dan SLTP sudah berMou dengan Koramil dalam penangan kenakalan murid sekolah yang terjadi di luar jam sekolah.  Kapolsek Keling AKP IDG Mahendra menambahkan tentang Undang-Undang Perlindungan Anak dan dari pihak Koramil & Polsek selama ini sudah tidak mengijinkan pentas music Rege di wilayah kecamatan Keling & Donorojo.  Pelarangan pentas music rege sudah merupakan kesepakatan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muspika dan Dinas Instansi terkait dengan maksud untuk mencegah dampak sisi negatif terutama bagi kalangan remaja, pernah terjadi pada pentas rege sebelumnya para penonton yang sebagian besar remaja terbukti membawa senjata tajam.  
     Pendeta David Sriyanto juga menyampaikan usulan agar dalam rangka  Hari Raya Idul Fitri para tokoh agama selain Islam,  dapatnya diundang untuk  hadir bersama-sama dalam suatu acara di tingkat kecamatan.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up