Selasa, 07 November 2017

Memotivasi Semangat Kaderisasi Yayasan Desa Emas
Pulau Karimunjawa 

Koramil 10/Karimunjawa 7/11 Selasa,  Semaraknya para Investor banyak berkunjung ke Pulau Karimunjawa untuk merehabilitasi perkembangan di bidang pariwisata. Pulau Karimunjawa banyak di kunjungi dari berbagi kalangan lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan alam pantai dan daratan dengan berbagai kelompok lokasi 27 pulau yang berdekatan yang mudah di jangkau oleh para wisatawan. Terinspirasi Pak Budi dan Pak Rudi dibantu oleh Babinsa Karimunjawa Sertu Khoirul Anwar membantu terbentuknya organisasi yaitu "Yayasan Desa Emas" dengan memilih para pemuda dan pemudi dari masyarakat Karimunjawa yang berjumlah 23 orang sebagai kader-kader Yayasan Desa Emas Karimunjawa yang kegiatan ini sudah di sepakati oleh Petinggi desa Karimun Bapak Arif Rahman SE dan desa Kemojan Bapak Muhamad Ilyas.

          Terbentuknya Yayasan Desa Emas nantinya akan di berikan bekal dan modal awal untuk para kaderisasi agar dapat mengembangkan secara tepat dan baik pada sistim perorangan maupun kelompok di bidang pengelolaan wisata di Pulau Karimunjawa.

          Mereka yang terpilih oleh Yayasan Desa Emas di berikan pembekalan selama 10 hari dengan berbagai macam materi cara mengembangkan Wira Usaha perorangan maupun kelompok molai dari para wisatawan datang, penyajian hingga wisatawan kembali, sehingga para Wisatawan mendapatkan kepuasan dan akan menceritakan kepada orang lain bahwa wisata di Pulau Karimunjawa terkesan sangat Indah kemudian mereka akan terkenang dan akan kembali lagi di lain waktu.

          Dalam penyajian pembekalan oleh para kader Yayasan Desa Emas yang terpilih Babinsa  Sertu Khoirul Anwar memberikan dukungan dalam setiap materi agar para kader semangat dan tercapai tujuan apa yang di maksud dari Yayasan Desa Emas untuk meningkatkan perekonomian pendapatan masyarakat Karimunjawa di bidang wisata.

          Demikian secara nyata terbentuknya Yayasan Desa Emas agar dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat  Karimunjawa di bidang wisata melalui kader-kader yang terpilih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up