Kamis, 12 April 2018

Babinsa Keling cek beras sebelum di kirim ke Bulog



Jepara - Dalam rangka menjamin ketersediaan stok pangan yang cukup terutama beras untuk kebutuhan penyaluran di seluruh wilayah Indonesia dan turut berperan serta dalam usaha memberdayakan dan mengembangkan kondisi ekonomi sosial masyarakat/lingkungan sekitar, maka Perum BULOG membuka Program Kemitraan yang salah satunya melalui Mitra Kerja Pengadaan (MKP) dalam negeri yang merupakan perusahaan yang berbadan hukum, badan usaha atau usaha perseorangan dan Kelompok Tani atau Gabungan Kelompok Tani (Poktan/Gapoktan) yang memenuhi persyaratan untuk melakukan kerja sama pengadaan gabah/beras dan pangan lainnya.


Sesuai amanat Panglima, Babinsa wajib memantau peredaran beras di wilayah binannya. Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 08/Keling Dim 0719/Jepara, Pelda Kamina yang  melaksanakan pengecekan pengiriman beras di Koperasi Gapoktan Tani Mukti Desa Kelet  Bapak Suhaili ke Bulog Rengging Jepara sebanyak 5.150 kg dengan kwalitas premium dengan harga Rp 8.030/kg, Rabu siang (11/04/18).

Menurut Kamina, ada dua masalah yang kerap ada dalam penyaluran beras kepada masyarakat, yakni kualitas beras yang buruk atau di bawah standar dan keterlambatan penyaluran, oleh karena itu kami langsung ke lokasi untuk memastikan tidak ada beras yang kualitasnya buruk, sebelum di kirim ke bulog. Kamina menambahkan, hasil evaluasi dari Bulog menyebutkan sebelum pengiriman beras ke Titik Distribusi, Babinsa bersamaTim Koordinasi Raskin wajib melakukan pengecekan kondisi beras sebelum di salurkan, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up