Kamis, 05 April 2018

Danramil 08/Keling Monitoring & Evaluasi STBM 2017


   Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto didampingi anggota Koramil 08/Keling  Serka Abdul Munif  menghadiri Monitoring dan Evaluasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) tahun 2017 di Pendopo Kecamatan Keling, Selasa 3/4/2018.
     
    Hadir dalam kegiatan ini : 
1. Dinas Kesehatan Kabupaten DKK diwakili Bpk Hadi Sarwoko.
2.  Bpk Camat Keling bpk Samiadji, S Sos.
3. Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto beserta anggota.
4. Kapolsek Keling diwakili Aiptu Harmono.
5. Kepala Puskesmas Keling 1 dr Cosmas beserta staf.
6. Petinggi se kecamatan Keling.
 
   Sambutan yang disampaikan antara lain :
1. Camat Keling tentang : program ODF harus ada peran serta semua pihak baik dari Puskesmas, Koramil/Babinsa Polsek/Babinkamtibmas serta peran serta kader desa, bidan desa dan warga itu sendiri.  
2. dr Cosmas tentang : Kendala kendala dalam melaksanakan program pemerintah tentang ds ODF jangan menjadi rintangan, tetapi menjadi perhatian yang serius untuk kita semua, laksanakan karena dengan perhatian dari semua pihak program ODF akan berhasil maksimal. 
3.  DKK  : perlunya sosialisasi kepada masyarakat yg belum mempunyai jamban dan masih BABS, rencana membuat jamban kelompok perlu adanya perencanaan dan komunikasi antara warga dan petinggi setempat.  Rencana pembuatan STBM Smart tingkat kecamatan dapat di akses melalui HP Android dan dapat melihat dan mengkalkulasi berapa orang atau warga yg belum mempunyai Jamban Permanen. Program ODF harus ada peningkatan tiap tahunnya adapun Provinsi yang sdh ODF hanya satu Provinsi yaitu Provinsi DIY Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk daerah kabupaten jepara  masih 80% masih ada 42.669 KK BABS, untuk tingkat kecamatan dari 39 kecamatan wilayah Kabupaten Jepara belum ada yang ODF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up