Senin, 25 Juni 2018

Danramil 08/Keling Rakor PTPS & PPDK

      



   Pendopo kecamatan Keling (Sabtu 23/6/2018). Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto didampingi Babinsa Kelet Pelda Kamina menghadiri Rakor PTPS dan PPDK sekecamatan Keling dalam Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.  
   Kegiatan dihadiri 110 orang antara lain : Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto,  Kapolsek Keling Iptu Daffid Paradhi,  Katramtib Satpol PP Kecamatan Keling Bpk. Sukamto,  Ketua Panwas Kec. Keling  Mufarih Niam, SPd beserta anggota dan seluruh pengawas TPS sekecamatan Keling jumlah 101 orang.
    
    Pada kesempatan ini Danramil menyampaikan sambutan:
-   Panwaslu sebagai pengawas jalannya penyelenggaraan Pilgub atau sebagai wasit harus bersikap netral. Apabila tidak netral akan menimbulkan gesekan-gesekan dalam penyelenggaraan Pemilukada dan akan merugikan diri sendiri.
-   Untuk menjadi Pengawas TPS adalah melalui proses yang panjang dengan melalui seleksi agar dalam pelaksanaan tugas sebaga pengawas di TPS mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional. Apabila ada pelanggaran dilapangan hendaknya segera ditindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang ada dan berlaku, jangan menyimpang dari aturan. Kita harus ingat bahwa membangun kepercayaan publik adalah lebih mudah dari pada mempertahankan kepercayaan publik.
-  Kami sebagai TNI mendampingi, membantu apabila ada suatu permasalahan dan sikap kami sebagai TNI adalah NETRAL. NETRAL TIDAK MEMILIH ( KAMI TNI TDK MEMPUNYAI HAK MEMILIH ).
-  Sebagai petugas  Pengawas TPS adalah Netral tapi masih mempunyai HAK PILIH/MEMILIH.
- Sebagai petugas PENGAWAS TPS jangan terpancing dengan iming-iming/janji-janji yang muluk-muluk dari kontestan baik iming iming jabatan atau meteri.
- Kami minta dalam pelaksanaan Pemilukada ini situasi wilayah yang kondusif baik menjelang, selama dan setelah pelaksanaan Pemilukada.
- Luangkan pengorbanan saudara semua untuk melayani masyarakat dan melaksanakan tugas  sebagai pengawas TPS demi terselenggaranya Pemilukada ini dg sukses tanpa ekses.
- Menjelang minggu-minggu tenang tidak ada gambar-gambar yang terpasang. Panwas dengan segenap jajarannya harus pro aktif untuk mengecek, kalau perlu laksanakan penertiban penertiban apabila ada suatu pelanggaran atau penyimpangan dari kontestan. Jangan takut
-   Pegang teguh Netralitas.
-   Apabila ada permasalahan dilapangan jangan diputuskan sendiri. Lakukan koordinasi dg pihak terkait utk penyelesaian masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up